Nama Wisata Ranu Manduro memang belum familiar di kalangan traveler. Tapi, bila berbicara masalah keindahannya, jangan pernah meragukannya.

Wisata Ranu Manduro saat ini mendadak viral karena keindahannya. Keindahan Ranu Manduru diabadikan oleh seorang pengguna media sosial bernama Hafidz Bashory. Video itu kemudian di-repost banyak akun. Baik di media sosial Twitter maupun Instagram.

Lanskapnya yang menghijau layaknya pemandangan di negara Selandia Baru, membuat nama Ranu Manduro perhatian Para netizen terutama yang suka traveller.

Simak fakta-fakta tentang Wisata Ranu Maduro, supaya tidak salah informasi dan memuaskan rasa ingintahuan anda.

Lokasi Ranu Manduro Mojokerto

Lokasi Tempat Wisata Ranu Manduro berlokasi di Desa Manduro, Manduro Manggung Gajah, Kec. Ngoro, Jawa Timur

Bekas Lokasi Galian Lumpur Lapindo

Kawasan Wisata Ranu Manduro pada awalnya adalah sebuah perbukitan yang kemudian dikeruk untuk mmembuat tanggul guna mengatasi lumpur Lapindo yang meluap pada 2006 lalu.

Tempat ini dikeruk untuk memenuhi kebutuhan tanah untuk membuat tanggul, hasil kerukan itu kemudian menjadi sebuah lubang besar yang membentuk telaga ketika musim hujan tiba.

Waktu Terbaik Kunjungi Wisata Ranu Manduro Mojokerto

Panorama yang indah dari danau, air terjun dan sabana yang membentang hijau, menjadi spot menarik bagi wisatawan. Di sabana juga, lanjut Sofyan, kalian bisa mengambil foto di antara bebatuan tinggi dengan landscape gagahnya Gunung Penanggungan.

Pagi hari dengan matahari yang cerah menjadi waktu yang tepat untuk berlibur ke Ranu Manduro. Sebagai antisipasi untuk menghindari tanah ledok di musim hujan dan mendung.

“Paling bagus viewnya pagi hari, biasanya selepas siang hujan. Tanahnya bisa ledok, ada juga yang pasir dekat danau,” kata dia.

Ada banyak spot yang mendukung swafoto, bahkan tempat ini kerap dijadikan tempat prewedding.

“Banyak spot mulai dari atas sampai turun ke bawah cuma memang ada beberapa akses yang cukup terjal dan makadam. Mobil bisa tapi hanya sampai batas kontainer, kemudian ada tanah lapang untuk parkir,” kata dia

, , , , , , , ,
Artikel Lainya
Latest Posts from JadiWisata.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *