Pemandian Kalibening

Yeee ada kabar gembira objek wisata pemandia kalibening secang magelang jawa tengah kini sudah dibuka kembali, dengan tampilan wahana baru. Wisata Pemandian Kali Bening di Secang Magelang Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Pemandian Kali Bening di Secang Magelang Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Wisata Pemandian Kali Bening di Secang Magelang Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Magelang tidak mengunjungi Wisata Pemandian ini.

Pemandian Kalibening Terkini
Pemandian Kalibening Terkini

Lokasi
Seperti judulya yang tertulis di atas, lokasinya terletak di Desa Talaga Bening, Payaman, Kec. Secang, Magelang, Jawa Tengah 56195 Indonesia. Jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Pemandian Kali Bening bisa lihat di google maps disini.

Waterpark Kalibening Magelang
Waterpark Kalibening Magelang

Daya Tarik
Secara geografis lokasinya dapat view Gn. Sumbing langsung di pintu masuk, konturnya berbukit, hawanya segar dan yang pasti sumber air tanahnya sangat berlimpah sehingga memungkinkan untuk mengisi kolam dengan tanpa bahan penjernih kimia yg berlebih (kaporit). Bahkan boleh dibilang tanpa khlorin/tawas karena air kolam dialirkan dr sumber langsung ke kolam , dr kolam kemudian dialirkan ke saluran pembuangan (tanpa sirkulasi air ).
Wahana prosotannya juga cukup asik kalau ingin kenceng jangan memakai baju (kusus cowok hehehee cewek jangan ya) intinya kulit langsung nempel di prosotan soalnya kain membuat prosotan jadi seret.

tarif
parkir mobil Rp 2,000
tiket masuk Rp 20.000/ orang, weekend Rp 25.000/ orang

Kalibening Waterboom Magelang
Kalibening Waterboom Magelang

Hal yg masih perlu diperbaiki adalah fasilitas umum, karena mungkin memang belum 100% selesai pembangunannya. Petugas penjaga kolam hendaknya juga di sediakan utk memastikan keselamatan, keamanan & kebersihan area taman air Kali bening. Sukses selalu, Kali Bening

  1. Ruang tunggu yang kurang memadai, tidak ada atapnya.
  2. Tempat ganti dan mandi perempuan dan laki-laki hendaknya dipisah jangan dijadikan satu dalam satu tempat.
  3. Lebih bagus lagi ditambahkan loker (untuk menaruh barang-barang bawaan).
  4. Kolam bagian bawah atau kolam yang dalam harus segera direnovasi dan dibersihkan yg berlumut. Pengalaman kemarin tgl 9 Juni 2019 berkunjung (mungkin renovasi belum selesai)
, ,
Latest Posts from JadiWisata.COM