tips liburan di musim penghujan

JadiWisata.com kali ini akan membagikan Tips Liburan di Musim Penghujan bagi anda yang tidak ingin melewatkan liburan anda hanya dirumah saja. Karena walaupun saat ini sudah memasuki musim penghujan, bukan berati anda tidak dapat berlibur atau bukan berati juga tidak ada tempat yang indah untuk dijadikan sebagai tujuan wisata anda.

tips liburan di musim penghujan
tips liburan di musim penghujan

Walaupun berwisata dimusim Penghujan tak seperti di Musim kemarau, namun bagi anda yang suka tantangan, kejutan dan tidak suka dengan liburan yang terencana, maka liburan dimusim penghujan adalah saat yang tepat. Karena anda dituntut untuk selalu siap dan berpikir menghadapi segala perubahan cuaca yang sangat tidak pasti dan mudah berubah.

Jika anda berhasil, maka akan banyak cerita indah yang akan anda dapatkan dibanding anda berlibur dimusim kemarau, tapi anda juga harus siap kecewa jika ternyata liburan anda tidak sesuai dengan rencana dan harapan anda. Yang terpenting sebelum anda menentukan akan kemana, sebaiknya anda tahu dulu apa saja yang perlu anda persiapkan.

Berikut Tips Liburan di Musim Penghujan yang Wajib Anda Ketahui

tips liburan di musim penghujan
tips liburan di musim penghujan
  • Badan Harus Fit

Bagi sobat yang mudah masuk angin, flu atau mudah sakit, sebaiknya pikirkan lagi untuk melakukan travelling di musim penghujan. Pastikan dulu kondisi badan anda benar-benar sehat dan fit, dan ini bisa dipersiapkan dengan menjaga pola makan, istirahat dan berolahraga jauh-jauh hari sebelum anda menjadwalkan liburan.

Ingat, kita ingin liburan karena kita ingin bersenang-senang melepas segala kepenatan dan diganti dengan suasana baru yang dapat menghilangkan stress dan merefresh pikiran kita supaya lebih semangat lagi. Jangan sampai kita malah jatuh sakit karena tidak kita persiapkan dengan baik.

  • Informasi yang Tepat dan Akurat

Saat ini mencari informasi mengenai destinati wisata yang akan kita tuju maupun informasi mengenai cuaca sudah sangatlah mudah. Pastikan bahwa tujuan wisata kita itu dapat dinikmati disaat musim penghujan, tidak beresiko besar dan juga tidak ditutup.

Pastikan juga bahwa perkiraan cuaca mendukung karena saat ini alam mulai kurang mau bersahabat dengan kita, tapi jangan salahkan alamnya, karena kita yang harus banyak berbenah kata Om Ebiet. hehe

  • Jangan Sendiri 

Mau musim penghujan, mau musim kemarau, kami tidak seberapa merekomendasikan bagi sobat untuk berlibur sendirian. Apa enaknya coba? Bayangkan saat kita bisa berlibur bersama kawan, sahabat atau teman, pasti lebih seru, lebih berwarna, dan tentunya lebih aman.

Betul sekali, faktor keamanan akan menjadi pemikiran penting apalagi jika sobat perempuan. Dengan bersama teman, tentu faktor keamanan akan lebih terjaga dibandingkan sobat berlibur sendirian. 

  • Waktu Liburan Harus Longgar

Ingat, liburan disaat musim penghujan itu sangat penuh kejutan, jadi sobat harus punya waktu yang lebih longgar dan flexible. Jangan terjadwal bahwa hari ini jam sekian sampai jam sekian kita di tempat A, lalu jam sekian di tempat B, dan seterusnya. Itu hal sangat sulit bisa terwujud jika kita berlibur di musim penghujan.

  • Harus Pemberani dan Jangan Pemalu

Jadi traveller itu harus pemberani, tidak pemalu namun tetap sopan dan ramah. Sobat harus berani menghadapi segala keadaan, tidak malu untuk bertanya, dan sopan kepada siapa saja yang dijumpai, karena dijalanan siapa saja bisa jadi lawan namun juga bisa jadi kawan.

  • Siap dengan Segala Kondisi

Sebagai orang yang memutuskan untuk berlibur di musim penghujan, tentunya anda harus siap dengan situasi dan kondisi yang akan anda hadapi. Kehujanan, tidak dapat kendaraan, gangguan cuaca, susah cari makan, dan lain sebagainya. 

  • Perlengkapan Wajib

Bagi anda yang akan berlibur dimusim penghujan, maka anda wajib membawa perlengkapan dibawah ini :

  • Mantol Hujan / Payung
  • HP
  • Power Bank
  • Peralatan Mandi
  • Obat dan Vitamin
    • Balsem, obat masuk angin dan vitamin sangat penting untuk anda bawa karena kondisi badan anda sangat mungkin sekali drop.
  • Plastik
    • Plastik akan sangat banyak manfaatnya bagi anda, dari mulai untuk tempat pakian basah, pakaian kotor, atau untuk membungkus HP, dompet dan peralatan lain supaya tidak basah.
  • Uang Cash
    • Jangan terlalu mengandalakan transaksi elektronik apabila anda sedang berlibur dimusim penghujan, karena bisa saja anda terjebak disuatu kondisi dimana anda harus menggunakan uang cash.
  • Pakaian Ekstra
    • Pilih jenis pakaian yang tidak terlalu berat dan tebal, supaya anda bisa lebih banyak membawa pakaian ganti.

Berikut beberapa Tips berlibur di Musim Penghujan yang dapat jadiwisata.com berikan kepada sobat, semoga bermanfaat dan semoga walaupun musim penghujan anda tetap jadi untuk berwisata.

, ,
Latest Posts from JadiWisata.COM