Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air
  • Air Terjun Tiu Teja Lombok
Air Terjun Tiu Teja Lombok
Air Terjun Tiu Teja Lombok

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter dan lebar 10 meter ini cocok untuk kita yang merindukan ketenangan dengan panorama alam hijau. Kondisinya masih sangat asri dengan ditumbuhi tumbuhan hijau dan lebat. Benar-benar tempat yang indah untuk menghabiskan liburan anda.

  • Air Terjun Madu Lombok
Air Terjun Madu
Air Terjun Madu

Air Terjun Madu lokasinya tak jauh dari Bukit Selong, Lokasinya masih di daerah Sembalun, tepatnya di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Ketinggian air terjun ini mencapai sekitar 20 meter. Airnya segar dan berwarna hijau kebiruan. Dari kejauhan, air terjun ini telah memancarkan keindahannya, sehingga menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

  • Rumah Pohon Gangga Lombok
tempat wisata di Lombok Rumah Pohon Gangga
tempat wisata di Lombok Rumah Pohon Gangga

Rumah Pohon Gangga memiliki konsep serupa dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun, yakni gardu pandang yang berada di ketinggian. Rumah Pohon Gangga berada di Desa Gangga Mumas, Lombok Utara.

Di tempat ini kita juga bisa memanjakan matamu dengan pemandangan serba hijau. Lokasinya yang dekat dengan air terjun juga jadi satu hal yang menambah keelokan Rumah Pohon Gangga.

  • Taman Wisata Pusuk Sembalun Lombok
tempat wisata di Lombok  Taman Wisata Pusuk Sembalun
tempat wisata di Lombok Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun berlokasi di kawasan lereng Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur. Spot wisata ini menyuguhkan semacam gardu pandang dengan pemandangan unik di ketinggian sekitar 1.250 meter di atas permukaan laut.

Sejauh mata memandang, kita akan dimanjakan dengan hijaunya hutan dan pegunungan. Selain menyegarkan, tempat ini juga Instagramable banget, lho.

  • Pantai Seger Kuta Lombok
Tempat wisata di lombok Pantai Seger Kuta Lombok
Tempat wisata di lombok Pantai Seger Kuta Lombok

Tak hanya Bali, Lombok juga punya Pantai Kuta. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika yang berada di Lombok Tengah.

Selain menikmati pantai yang ciamik, kita juga bisa mendaki bukit di sekitar Pantai Seger di kawasan ini. Pemandangan dari atas bukit adalah hamparan pasir putih Pantai Kuta.

Pantai Seger Kuta ini bisa diakses dari Bandara Internasional Lombok dengan kendaraan bermotor karena jaraknya sekitar 21 kilometer.

  • Pantai Tanjung Aan Lombok
Tempat wisata di Lombok Pantai Tanjung Aan
Tempat wisata di Lombok Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan berada di Lombok Tengah bagian selatan. Pantai ini sangat terjangkau, karena hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat Kota Mataram

Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama yang sangat memesona. Pasirnya putih dan halus, airnya pun jernih kebiruan. Gak heran kalau pantai satu ini sanggup menyegarkan mata dan pikiranmu.

  • Bukit Selong Lombok
Tempat wisata di Lombok Bukit Selong Lombok
Tempat wisata di Lombok Bukit Selong Lombok

Bukit Selong atau Bukit Beleq berlokasi di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dari atas Bukit Selong, kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat yakni bukit-bukit yang indah, serta hamparan sawah yang berwarna-warni.

  • Pantai Tangsi Lombok
Tempat wisata di Lombok Pantai Tangsi Lombok
Tempat wisata di Lombok Pantai Tangsi Lombok

Pantai Tangsi dikenal juga sebagai Pantai Pink, karena pasir pantainya yang berwarna pink atau merah muda.

Penyebab munculnya warna pink itu karena tercampurnya pasir putih dengan serpihan karang berwarna merah yang hancur terkena ombak dan bercampur dengan pasir. Lokasinya nyaris di ujung selatan Pulau Lombok, atau sekitar 2,5 jam dari pusat Kota Mataram.

  • Aik Nyet Sesaot Lombok
Tempat wisata di Lombok Aik Nyet Sesaot Lombok
Tempat wisata di Lombok Aik Nyet Sesaot Lombok

Aik Nyet Sesaot merupakan Taman Wisata Hutan yang berada di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Spot ini cocok buat kita yang ingin melipir sejenak dari keramaian dan rutinitas, karena tempatnya belum banyak dikunjungi orang.

Mata air di tempat ini sangat bening dan menyegarkan. Selain itu, air yang mengalir di antara batu-batu besar juga menambah keindahan spot ini.

  • Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air Lombok
Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air
Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Rasanya kurang afdal kalau mengunjungi Lombok tapi belum main ke Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Yap, ketiga pulau kecil ini memang sangat ikonik banget di Lombok. Ketiganya menawarkan hamparan pasir berwarna putih, air lautnya yang jernih, serta udaranya yang segar.

Gili Meno cocok buat kita yang mendambakan kesunyian dan ketenangan karena pulaunya paling sunyi.

Di Gili Trawangan, kita juga bisa menikmati beberapa pesta kembang api, serta pertunjukan menyambut tahun baru.

Sedangkan, di Gili Air, kita bisa menikmati taman air alami yang menakjubkan dengan lima titik spesial seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh, dan Malang Reef.

Ketiga pulau ini pun terbilang mudah diakses. Kita hanya tinggal menyeberang dari Pelabuhan Bangsal dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

So, Bagi anda pecinta wisata alam, pantai dan air yang masih asri, alami dan pemandangan nan indah, maka Lombok adalah destinasi wisata yang tepat. Pulau Lombok yang jauh dari Jawa, belum setenar dibanding Pulau Bali membuat tempat ini benar-benar masih asri dan indah. Keindahanya dijamin tidak akan kalah dengan pantai-pantai di Jogja maupun di Bali.

, , , ,
Artikel Lainya
Latest Posts from JadiWisata.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *