Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau

Tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau – Ingin rekreasi ke Bogor dan sekitarnya? Di sini ini adalah daftar rekomendasi untuk tempat-tempat wisata bogor yang mudah dijangkau, menutupi area kota, Sentul, ke puncak yang harus dikunjungi. Lengkap dengan foto / gambar terbaru dan daya tarik atau keunikannya, beberapa juga menambahkan lokasi / alamat, harga tiket masuk, dan fasilitas di sana.

Meskipun tidak memiliki pantai, itu tidak berarti kota hujan ini tenang. Justru keindahan alam dan kesejukan udara yang mampu menarik wisatawan untuk berlibur di sini. Terbukti, setiap akhir pekan atau liburan panjang, Bogor selalu penuh dengan penduduk ibu kota Jakarta dan daerah lain.

Ilustrasi tempat-tempat wisata paling indah di Bogor dan Puncak sebagai salah satu tujuan wisata Jawa Barat Primadona yang paling disukai oleh wisatawan, Bogor menawarkan akomodasi super lengkap. Dari memulai akses jalan yang baik, hotel / resor / vila, hidangan kuliner yang lezat / tempat makan, sampai bercak di sini. Agar lebih jelas, mari kita lihat ulasan berikut tentang berbagai tempat wisata menarik yang harus Anda kunjungi.

Daftar tempat wisata bogor yang mudah dijangkau :
1. Devoyage Bogor

Tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau
Salah satu tempat wisata bogor yang mudah dijangkau ini adalah Devoyage Bogor.

Selama waktu ini tujuan Nuansa Eropa identik dengan ikon tempat-tempat wisata di Bandung bernama Susu Lembang Milk. Namun, sekarang Anda juga bisa menikmati liburan ke Bogor sambil menikmati suasana benua biru. Hanya datang ke devoyage Bogor di Jl Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja Bogor Selatan, Bogor City, Jawa Barat.

Devoyage menawarkan sekitar 150 tempat foto-foto instagramable dengan bangunan-bangunan tinggi terkenal di negara-negara Eropa seperti Miniature Eiffel Tower Paris, Windmill House, khas Gondola Venice, dan deretan rumah-rumah desa Eropa yang khas. Benar-benar keren kan?

Tidak hanya mengambil gambar, tujuan wisata terbaru ini juga memiliki restoran dengan menu Eropa Barat. Jadi, setelah puas dengan narsis yang bergaya di depan kamera, Anda dapat merasakan makanan enak untuk mengisi perut sampai penuh.

Membawa tema liburan, selfie, dan makanan, devoya juga dilengkapi dengan zoo mini, foto rumah, permainan kandang, teater, rumah-suvenir, ke fasilitas perahu yang dapat digunakan untuk mengelilingi area 1,5 hektar melalui sungai buatan.

Harga tiket untuk masuk ke Devoyage Bogor dibanderol dengan harga Rp.25.000 (hari kerja) dan Rp35.000 (akhir pekan). Tarif sewa kapal seharga Rp50.000 per 2 putaran. Harga dapat berubah sewaktu-waktu, GAES. Jam buka setiap hari mulai pukul 10:00 – 18.00 WIB.

2. Kebun Bunga Vimala Hills

Bagi Anda yang mencari tempat wisata paling indah di Bogor untuk berburu foto, taman bunga bukit vimala dapat menjadi pilihan yang tepat. Karena, Anda dapat menemukan berbagai bunga berwarna-warni yang indah untuk digunakan sebagai latar belakang.

Sangat indah, taman bunga Vimala Hills sering disebut sebagai Teletubies Hill karena ketika dilihat dengan sekilas mirip dengan bukit-bukit di film teletubbies penuh dengan rumput hijau dan berbagai jenis bunga. Selain taman bunga, ada juga taman heliconia dan jembatan di kolam ikan yang tidak di bawah.

Di mana lokasi Kebun Bunga Vimala Hills? Alamat taman bunga terletak di Jl. Raya Puncak, Simpang Gadog, Sukamahi, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Lokasi tidak jauh dari pintu tol Gadog. Anda hanya mencari gerbang / pintu masuk antara Starbucks dan masjid gadog yang luar biasa di sebelah kanan jalan.

Untuk memasuki Bunga Bunga Vimala Hills, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk atau masuk gratis. Namun, jika Anda akan berenang atau tinggal untuk ditagih. Jam buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB.

3. Wisata Alam

Dudukan diantara pohon pinus di Cianten Bakukung (Instagram/yuyunmyzelviyanty)

Mau tidak mau, keindahan objek wisata alam di Bogor tidak ada duanya. Salah satunya adalah tur wisata yang menghadirkan panorama Green Hill yang indah, hutan pinus, dan spot foto epik IG (baca Instagram).

Pariwisata Bakukung terletak di Kampung Cianten, Desa Purasari, Distrik Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, sering disebut nama Cipas (Cianten Purasari). Jaraknya cukup jauh dari stasiun Bogor, mungkin sekitar 3 jam.

Beberapa wahana / fasilitas yang tersedia di sini termasuk foto spot dalam bentuk sekilas pohon (rumah pohon) dengan pemandangan Hills Green, Gazebo, tempat duduk kayu di antara barisan pohon-pohon pinus, masjid dan flying fox. Harga tiket masuk belum diketahui karena dibuka, mungkin sekitar 10-20 ribu rupiah. Jam buka dimulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

4. Panorama pabangbon / pabangbon pariwisata

Panorama Pabangbon – PAPA

Satu lagi tujuan wisata Trinity di Bogor yang lagi-lagi hit belakangan ini, disebut Panorama Pabangbon / Pabangbon Tours / Pabangbon Tree House. Di sini, Anda akan disuguhi berbagai tempat foto Instagramable. Tidak hanya itu, ada juga ayunan langit (menggantung ayunan) dan sepeda langit (sepeda udara) seperti Karibaya Lembang Lodge Vehicle.

Destinasi Pabangbon terletak di Desa Pabangbon, Distrik Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini memang jauh dari daerah perkotaan, akses jalan agak ekstrem, tetapi tempat tempat itu keren! Kecamatan Leuwiliang berjarak sekitar 25 km dari pusat Bogor, dapat dicapai selama sekitar 1,5 jam.

Jika Anda berasal dari Jakarta, ambil jalan lurus dari Parung lalu berbelok ke bandara Arang Sanjaya, sisanya mengikuti GPS dan bertanya kepada warga, hehe. Beberapa tempat epik yang dapat Anda nikmati adalah kupu-kupu tempat, rumah pohon, cinta tempat, Flying Fox dan banyak lagi. Harga tiket untuk setiap tempat untuk satu foto sekitar 5-10 ribu rupiah. Tidak buruk, kan? Jam buka dimulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

5. Bukit Ranggon

bukit Ranggon

Kece tidak kalah dengan pariwisata Pabangbon, Bukit Ranggon juga memiliki sejumlah tempat foto bertema alam instagenik. Misalnya, tampilan cinta, perahu, bunga, ayunan langit, dan kursi melayang untuk bersantai seperti selfie top pinusan kragilan. Jam buka dimulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Alamat Ranggon Hills terletak di Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Lokasi masuk ke area Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Jadi, jika Anda akan berkunjung ke sini, Anda harus membayar biaya masuk ke Taman Nasional terlebih dahulu dalam jumlah Rp. 30.000. Setelah itu, cukup membayar tiket masuk ke Bukit Ranggon sekitar Rp.10.000.

Rute yang dapat Anda ambil jika dari pusat Bogor, berada di Tenjolaya melalui Cikampakan ke terminal Segog. Di dekat terminal ada persimpangan, Anda mengambil kiri dan kemudian langsung sampai persimpangan kedua. Dari persimpangan ini, ambil kiri lagi ke Gunung Salak Endah. Kemudian ikuti instruksi untuk Pangeran Curug. Bukit Ranggon dekat kurug.

6. warna telaga

telaga warna bogor

Bingung mencari tempat wisata yang bagus dan indah di daerah Bogor Puncak yang murah? Baru saja sampai pada warna warnanya, keindahannya tidak kalah dengan Danau Warna Dieng, harga tiketnya hanya Rp.1.500. Jam buka dimulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Lokasi danau yang indah ini berada di area atas sekitar 300 meter dari masjid di Ta’awun menuju Cianjur dan terletak di ketinggian 1.500 Masl. Alamat lengkapnya adalah Jalan Raya Puncak – Cianjur, North Tugu, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Daerah mencapai sekitar 1,5 ha dengan kedalaman 15 meter.

Panas alami dan udara dingin akan segera terasa sehingga Anda memasuki area danau karena di banyak pohon hijau tumbuh di sini. Fasilitas atau kendaraan yang tersedia termasuk area outbound, Flying Fox, Joint Post, Information Center, Masjid, warung penjual makanan, hingga penginapan.

7. Taman Safari Indonesia

Safari Park Indonesia adalah salah satu area rekreasi anak-anak dan keluarga yang paling banyak dikunjungi selama liburan. Kebun binatang ini menawarkan kegiatan wisata menarik dalam bentuk safari / perjalanan mobil Mamakai untuk menyaksikan kehidupan hewan langsung di habitatnya.

Dengan luas 170 hektar, Safari Park mampu menampung 2.500 hewan. Beberapa satwa liar yang dapat Anda temukan di sini termasuk Bengali Tiger, Giraffe, Orangutan, Hippos, Zebra, Komodo, Gajah, dan Panda.

Selain bisa mengenal hewan lebih dekat, Anda juga dapat menonton penampilan interaktif hewan dan mengambil gambar dengan hewan. Alamat Taman Safari Indonesia ada di Kapten Jalan Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jam buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB. Harga tiket sekitar 150 ribu rupiah per orang.

8. Safari Lodge, Caravan, dan Rumah Pohon di Taman Safari Indonesia

Selain menawarkan Safari Hewan, Safari Indonesia Park juga memiliki fasilitas penginapan yang praktis. Setidaknya ada 3 pilihan semalam di sini, Safari Lodge, Caravan, dan Rumah Pohon. Tiga menawarkan sensasi tinggal di tengah-tengah hutan seperti sebuah resor di Ubud Bali. Benar-benar menyenangkan kan?

9. Farmfield

Bagi Anda yang akan mengundang putra-putranya untuk menghabiskan akhir pekan di Bogor, lompatan Farmfield layak untuk dimasukkan dalam daftar liburan Anda. Terletak di Jl. Raya Tajur No.291, Sindangraura, Bogor, Jawa Barat, tujuan ini menyajikan berbagai kegiatan menarik di bidang pertanian organik, perikanan, perkebunan dan pertanian.

Anda dapat mengundang si kecil Anda untuk berlatih memberi susu kepada anak-anak kambing, memberi makan kelinci atau marmak, berkuda, hingga panen sayuran / buah organik, dan ikan pancing. Ini menyenangkan dan mengasyikkan! Bayi Anda dapat bermain dan pada saat yang sama mendapatkan elemen pendidikan / pendidikan untuk mengenal binatang dan pertanian.

Suasana itu cukup keren karena di sekitar pohon-pohon hijau. Ada juga tempat makan / tempat sederhana untuk menghilangkan lapar atau haus. Harga tiket masuk ke juntal farmfield dibanderol dengan harga Rp. 40.000 per orang. Jam buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB.

10. Durian Gardens Warso Farm

Warso Farm adalah tujuan wisata terbaik di Bogor yang harus dikunjungi untuk pecinta durian. Dengan luas 9 hektar, agro turis ini ditanam dengan sekitar 900 pohon durian dari berbagai jenis / varietas. Ada sekitar 12 jenis durian, termasuk Durian Petruk dari Jepara, Montong dari Thailand, Raja Weasang dari Malaysia, berbaring dari Kalimantan Timur, Pelangi dari Papua, Sukun dari Karanganyar dan lainnya.

Sangat benar? Ini menyenangkan, ketika panen tiba, Anda juga dapat memanen durian dari pohon sambil memakannya di tempatnya. Harga tiket adalah untuk mendapatkan taman pertanian Warso gratis, tetapi untuk makan durian, Anda harus membayar sesuai dengan jenis durian yang Anda makan.

Selain durian, ada juga taman buah naga dan nangka yang bisa Anda jelajahi. Bahkan sekarang ada arena cat paint juga. Lokasi / alamat Taman Pertanian Durian Warso terletak di Jl. K. H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Jam buka dimulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

11. Taman Pariwisata Matahari

Terletak di Jalan Raya Puncak Km.77, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Taman Pariwisata Sun menawarkan berbagai kendaraan yang menarik dan menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan (akhir pekan) dengan anak-anak atau keluarga.

Aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan di sini, antara lain pewangi air seperti sepeda air, bola air, kayak, perahu bumper, arung jeram, taman air, ikuti agro pertanian penanaman padi / sayuran, adrenalin Flying Fox atau ATV Tours, dan bersantai di kafe, dan santai, dan menginap di villa / hotel.

Harga tiket untuk masuk ke taman turis dengan harga sekitar Rp45.000, sedangkan harga setiap kendaraan bervariasi dari 10-25 ribu rupiah. Jam buka dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, kecuali Sabtu dan Minggu ditutup sampai 17.00 WIB.

12. Taman Buah Mekarsari

Satu lagi tempat liburan keren di Bogor untuk keluarga adalah Taman Buah Mekarsari atau Taman Wisata Mekarsari. Ada apa di taman 264 hektar ini? Seperti namanya, di sini Anda dapat menemukan berbagai buah-buahan yang sangat baik, termasuk sayuran, tanaman obat, dan tanaman hias.

Ada banyak kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan, seperti tur petualangan taman, menanam padi, renang kerbau, memetik sayuran, bermain dengan kelinci, bersantai di taman, bermain ATV, mengendarai sepeda naga, untuk menginap di The Dragon Rumah pohon Agenic instan.

Harga tiket adalah 25 ribu per orang, tetapi untuk menikmati kendaraan harus membayar lagi dengan harga yang berbeda. Lokasi Taman Buah Mekarsari terletak di Jalan Raya Cileungsi -jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 09.00 – 16.30 WIB, kecuali Sabtu – Minggu buka pukul 08.00 – 17.00 WIB.

13. Curug 7 Cilember

Tidak kalah dengan tujuan wisata Lombok yang menyajikan keindahan alam dalam bentuk air terjun, Bogor memiliki sejumlah air terjun yang indah. Salah satunya adalah Curug 7 Cilember, kesegarannya akan membuat stres Anda menghilang.

Curug 7 Ini adalah air terjun terendah dari 7 aliran air terjun lainnya, ada curug 1, 2, 3, 4, 5, dan 6. Semakin kecil angka, lokasi lebih tinggi dan sulit dijangkau. Curug 7 Cilember mencakup salah satu tempat wisata alam terbaik di Wisatawan favorit Bogor. Terbukti, setiap liburan akhir pekan selalu penuh sesak dengan pengunjung.

Alamat Curug 7 Cilember terletak di Jl. Raya Peak Km. 15, Megamendung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Untuk memasuki area curug, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.15.000 per orang dan Rp.25.000, – jika akan berkemah / berkemah.

14. Istana Cipanas.

Selain istana Bogor, masih ada istana yang menarik dari Presiden Cipanas untuk dikunjungi saat berlibur. Terletak di tanah seluas 26 hektar, bangunan utama istana tampak begitu epik diabadikan dengan kamera. Udara dingin karena dikelilingi oleh taman dan pohon-pohon hijau.

Dari luar itu terlihat luar biasa, terutama di dalamnya? Saat memasuki ruang istana, Anda akan menemukan berbagai lukisan pelukis terkenal seperti Affandi dan Soejono D yang menempel di dinding. Dikatakan bahwa ada sekitar 310 lukisan yang ditampilkan di sini, 240 di antaranya adalah koleksi pribadi Presiden Soekarno.

Bagaimanapun, sementara di Istana Cipanas dalam ruangan, Anda tidak diizinkan mengambil gambar karena demi keamanan. Jadi, jangan hancurkan! Di sekitar bangunan utama, ada 5 paviliun bernama Yudistira, Arjuna, Bima, Nakula, dan Sadewa. Ada juga bangunan benjolan dengan benjolan dinding penuh seperti batu dari semen.

Tidak seperti objek wisata secara umum, untuk memasuki istana, Anda harus mengirimkan surat aplikasi / izin seminggu sebelum kunjungan. Alamat Istana Cipanas terletak di Jl. Raya Cipanas No. 105, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Saatnya mengunjungi setiap Senin – Kamis, 09.00 – 14.00 WIB dan Jumat 09.00 – 11.00 WIB / 14.00 – 16.00 WIB. Harga tiket masuk tampaknya gratis.

So, buat kamu yang mau cari tempat wisata di Bogor yang mudah dijangkau bisa berkunjung ke destinasi diatas ya. Terima kasih.

Leave a Comment