taman bunga puri mataram

Taman Bungan Puri Mataram atau yang lebih sering disebut Puri Mataram adalah salah satu objek wisata baru di Yogyakarta, tepatnya di daerah Sleman. Dari namanya tentu kita sudah dapat menebak bahwa objek wisata ini adalah tempat wisata bagi anda yang menyukai keindahan alam terutama aneka macam bunga. Tapi bukan hanya itu saja, karena disini juga ada hiburan lain seperti permainan air, bermain dengan kelinci, pasar ndelik dengan kuliner tradisional yang nikmat.

Lokasi Taman Bungan Puri Mataram berada di Dusun Drono, Tridadi, Sleman, Yogyakarta, dari pusat kota Yogya mungkin membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk bisa sampai ketempat ini. kendaraan dari mulai motor sampai bus besar pun bisa sampai menuju ke tempat wisata in, jadi masalah transportasi tidak perlu anda khawatirkan karena aksesnya sangat mendukung.

Jam Operasional dan Tiket Masuk Puri Mataram

Jembatan gantung taman bunga puri mataram
Jembatan gantung taman bunga puri mataram

Untuk jam operasional, Taman Bunga Puri Mataram buka setiap hari dari jam 08.00 – 18.00 WIB. Namun bagi anda yang ingin mengajak keluarga berwisata ke Puri Mataram, kami menyarankan untuk datang di hari minggu karena dihari minggu ada pasar ndelik yang buka hanya di hari Minggu saja. Pasar Ndelik ini menyajikan anekan makanan tradisional yang murah dan nikmat.

Sedangkan untuk tiket masuk Puri Mataram adalah free alias gratis. Pengunjung hanya akan mengeluarkan biaya untuk wahana permainan seperti permainan air bebek-bebekan sebesar Rp. 10.000, menyebrang jembatan gantung Rp. 5.000 dan wahana lainya.

Aktifitas di Taman Bunga Puri Mataram

Pasar ndelik taman bunga puri mataram
Pasar ndelik taman bunga puri mataram

Taman ini sangatlah tepat dan cocok bagi wisata keluarga dengan mengajak anak-anak anda. Namun, banyak juga muda-mudi yang datang kesini karena tempat ini terdapat spot selfie yang tentu sangat diburu oleh kaum muda saat ini untuk eksis di media sosial. Berfoto dijembatan gantung dan di tengah-tengah aneka bunga yang indah tentu sangat digemari oleh remaja-remaja wanita yang suka keindahan. Selain itu tempat ini tak jarang juga digunakan untuk pre-wedding oleh pasangan yang akan menikah.

Ditempat ini selain dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, tentu anda dan keluarga dapat bermain dengan kelinci, memberi makan kelinci, bermain wahan air dan juga menikmat makanan di restoran dengan menu tradisional yang murah dan nikmat. Selain itu tempat wisata ini relatif aman untuk keluarga dibandingkan pantai.

Jadi bagi anda yang sedang mencari wisata indah, mudah dan murah, maka Taman Bunga Puri Mataram adalah pilihan yang tepat. Tak perlu merogoh kocek besar, tempatnya mudah dijangkau dan yang tak kalah pentingnya juga tentu adalah keindahanya. Segera rencanakan untuk ke Taman Bunga Puri Mataram bersama keluarga, dijamin anda akan merasa lebih tenteram.

, , ,
Artikel Lainya
Latest Posts from JadiWisata.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *