Mungkin sebagain besar orang pingin mencoba berjalan di atas jembatan kaca. Aktivitas yang memang memacu adrenalin sangat digemari banyak orang. Cina adalah salah satu negara yang membangun tempat wisata jemmbatan kaca.

Tapi sekarang untuk mencoba berjalan diatas jembatan kaca, anda tidak perlu ke gunung Tianmen di provinsi Hunan, atau Hongyagu Scenic Area provinsi Hebei, Shilinxia Viewing Platform negara Cina. Anda cukup datang ke magelang, tepatnya di Taman Wisata Kyai Langgeng.

Jurang Koco Gunung Mujil adalah wahananya. Dibangun di bibir jurang di atas sungai Progo yang berada di area Taman Kyai Langgeng. Tingginya mencapai 30 meter. Pemandang alam kampung Gemulung dan Gunung Sumbing yang indah.

“Kaca diimpor dari cina, termsuk teknisi juga di datangkan dari negeri tirai bambu” Direktur Utama PDOW Taman Kyai Langgeng, Edy Susanto. Jembatan Jurang Koco Jurang Mujil juga memliki efek digital visual dan suara yang seolah lantai kaca retak jika diinjak.

‘Wahana ini saya rasa pertama dan satu-satunya di Indonesia. Menariknya, jembatan ini memiliki efek digital berupa visual dan suara yang seolah lantai kaca retak jika diinjak. Maka dinamakan pula jembatan kaca retak” dikatan Edy Susanto, dalam acara syawalan dan halal bi halal Forum BUMD (27/6)

Harga tiket sebesar Rp 20.000 per orang untuk bisa menikmati sensasi naik jembatan Jurang Koco Gunung Mujil. Pengunjung diwajib memakai alas kaki khusus yang sudah disediakan pengelola. Ketentuan lainnya, tidak memiliki riwayat penyakit jantung dan tidak mengalami fobia ketinggian.

Jurang Koco Gunung Mujil selain wahana yang menantang adrenalin juga merupakan salah satu Spot Instagramable yang populer di magelang.

Tahun depan Taman Kyai Langgeng berencana membangun wahana baru yaitu wahana seluncuran sepanjang sekitar 800 meter yang melintasi area taman. Rencana dibuat di sisi utara dan sudah kita tawarkan ke investor. Semoga secepat terealisai.

, , , , , , , , , , ,
Artikel Lainya
Latest Posts from JadiWisata.COM