pantai modangan malang

Malang adalah sebuah Kabupaten di Jawa Timur yang memang telah dikenal dengan tempat wisatanya yang sangat populer. Salah satunya adalah Pantai Mondangan. Pantai Modangan bagi sebagaian orang belum banyak yang mendengar, hal ini cukup wajar dikarenakan memanglah kepopulerannnya tak sepopuler pantai tiga warna dan juga pantai Balekambang di Malang.

Lokasi Dan Rute Pantai Modangan Malang

Lokasi Pantai Modangan ini terdapat di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Mondangan letaknya tidaklah jauh dari pantai Jolosutro, dan juga pantai Jolosutro di Blitar. Untuk lebih jelas Anda bisa menggunakanarah google maps berikut ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan Malang

Di kawasan Pantai Modangan Malam, Harga tiket masuk hanya Rp. 5.000/orang, parkir rp. 2.000/motor dan untuk tiket spot selfie rp. 5.000.

Pesona Pantai Mondangan Malang Selatan

Ketika Anda memutuskan untuk jadiwisata ke Pantai Mondangan Malang Selatan, anda akan menemukan beberapa keindahan yang sangat khas di Pantai Mondangan Malang Selatan.

Selainnya ombaknya yang besar dan juga pasir yang berwarna putih, keunikan lainnya dari Pantai Modangan ini adalah batuan-batuan dipantai ini, yang punya struktur batuan yang berupa kapur. Batu Andesit yang berlapis yang terbuat dari lelehan lahar Gunung Barapi yang sudah membeku.

1. Gardu Pandang I love you

Salah satu yang menjadi trend dari Pantai Mondangan Malah adalah gardu pandang I love you. Sebuah Spot selfie yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Gardu pandang atau spot selfie I love you lebih tepatnya terletak di di Bukit Waung

gardu pandang I love you
Gardu Pandang I Love U

2. Paralayang Pantai Modangan

Berbeda dengan paralayang yang ada di Bukit Timbis di Bali atau Pantai Parangtritis, Yogjakarta, Paralayang di Pantai Modangan ini sangat strategis. Landasan pacunya yang terletak di atas tebing yang berbatasan langsung dengan bibir Pantai Modangan. Para atlet terbang bebas menjuluki lokasi ini sebagai surganya paralayang.

Pasalnya, pantai dengan pasir putih sepanjangi 1,06 kilometer tersebut bisa menjadi pendaratan yang nyaman para olahragawan Paralayang. Belumi lagi birunya laut pantai selatan menjadi pemandangan yangi menarik. Ditambah dengan perbukitan hijau yang membentang, hutan yang masih perawan, sampai air terjun yang terlihat jelas dari atas.

Paralayang Pantai Modangan

2. Pemandangan Senja di Pantai Modangan

Keindahan senja di Pantai Modangan memang luar biasa indahnya. Anda bisa dibuat tercengang dan kehabisan kata-kata untuk menggambarkan keindahan semburat lembayung di ufuk barat.
Terlebih anda menikmati dengan pasangan, atau dengan orang-orang tercinta.

Pemandangan Senja di Pantai Mondangan

3. Alunan Debur Ombak Terpecah Karang yang Riuh

Tak cuma pasir putih yangi terhampari di landainya pantai, kawasan pesisir Kabupaten Malang ini juga punya area berkarang di ujung-ujung garis pantainya. Memang taki sehalus bebatuan Pantai Tanjung Tinggi di Pulau Belitung, tapii batu karang kasar di Pantai Modangan inii punya daya tarik dani sisi eksotisnya tersendiri.

Anda akan dibuat terkesima oleh debur ombak Laut Selatan yang tak henti menghantam karang di pantai Malang Selatan ini. Ada ketenangan tersendiri mendengar suara ombak yang membentur kerasnya karang, membuat betah diam berlama-lama di Pantai Modangan

Debur Ombak Terpecah Karang yang Riuh di Pantai Mondangan

Anda akan dibuat terkesima oleh debur ombak Laut Selatan yang tak henti menghantam karang di pantai Malang Selatan ini. Ada ketenangan tersendiri mendengar suara ombak yang membentur kerasnya karang, membuat betah diam berlama-lama di Pantai Modangan

4. Muara Sungai Mondangan

Adanya sungai yang membelah pasir pantai menjadi keunikan lainnya di Pantai Mondangan. Samai sepertii namai pantainya, sungai yangi berhiliri dii pesisir inii ialah Sungai Modangan. Sungai Mondangan sekaligus sebagai batas dengan Kabupaten Blitar.

Sungai Mondangan
Sungai Mondangan
, , , , , ,
Artikel Lainya
Latest Posts from JadiWisata.COM