Sunset_di_Pantai_Wediombo

Alamat: Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

keindahan pantai wediombo
keindahan pantai wediombo

Pantai Wediombo adalah pantai paling ujung dari Kabupaten Gunung Kidul yogyakarta, dari Wonosari yang merupakan ibukota Gunung Kidul masih berjarak sekitar 90 menit. Tapi tenang, rute menuju ke pantai wediombo sangat mudah, jalanya juga halus, pemandangan disepanjang jalan sangat indah, dan enaknya lagi kendaraan apapun bisa langsung sampai ke lokasi dengan fasilitas parkir yang luas.

Pantai wediombo berasaldari kata “wedi” yag berati pasir dan “ombo” yang berarti luas. Jadi bisa dibayangkan bahwa pantai wediombo adalah pantai dengan hamparan pasir yang sangat luas. Memang benar, pantai ini memiliki area yang cukup luas dibanding pantai-pantai lain di Gunung Kidul.

Tiket Masuk ke Pantai Wediombo

Tiket masuk kepantai wediombo sangat murah, layaknya pantai-pantai lainya. Jika belum ada kenaikan maka anda hanya cukup membayar Rp. 5.000/orang, seandainya ada kenaikan pun pasti tidak akan banyak. Sedangkan untuk retribusi parkir yaitu Rp. 3.000 untuk sepeda motor, Rp. 5.000 untuk mobil, dan untuk Bus sekitar Rp. 10.000 – Rp. 20.000 tergantung ukuran busnya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Wediombo

Aksen menuju pantai wediombo sangat banyak, karena pantai wediombo bisa diakses lewat beberapa pilihan jalur alternatif. Itu sangat tergantung lokasi anda berada. Jadi untuk rute kami sarankan bagi anda untuk memanfaatkan aplikasi maps di HP anda supaya anda bisa memilih rute terdekat dari posisi anda berada.

Apalagi dengan kecanggihan teknologi saat ini mencari keberadaan lokasi suatu tempat tentunya bukan menjadi masalah lagi, apalagi untuk sebuah tempat wisata yang cukup terkenal seperti pantai wediombo.

Objek dan Aktivitas di Pantai Wediombo

  • Berenang
berenang di pantai wediombo
berenang di pantai wediombo

Berenang merupakan tujuan aktivitas pertama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai, apalagi jika anda berkunjung ke pantai wediombo, tidak akan sempurna rasanya jika tidak menikmati keindahan pemandangannya sambil bermain berenang dipantainya.

Palagi tempat berenang dipantai ini berada dibelakang batu karang, jadi ombak besar tidak langsung mengenai wisatawan melainkan tertahan oleh batu karang tersebut.

  • Hunting Sunset

Jangan lewatkan keindahan sunset dipinggir pantai apalagi di pantai wediombo ini. Banyak sekali wisatawan yang menantikan moment ini sambil duduk-duduk santai di pinggir pantai dibawah tenda payung sambil menikmati es kelapa muda. Kesegaran bercampur dengan kenikmatan dan keindahan, luar biasa bukan.

  • Camping
camping berkemah bermalam di pantai wediombo
camping berkemah bermalam di pantai wediombo

Selain berenang dan berburu sunset, pantai wediombo adalah salah satu destinasi wisata bagi mereka yang ingin berkemah dipinggir pantai. Bagi anda yang rindu suasana camping saat masih sekolah dulu, maka cobalah mengajak rombongan untuk camping disini, pasti akan meninggalkan kesan yang luar biasa.

Hembusan angin pantai di malam hari, ditemani dengan api unggun dan jagung bakar sambil meminum kopi panas, apalagi jika ada teman yang pandai bermain gitar dan bernyanyi, aduhaiiii…. anda baru akan percaya bahwa Indonesia adalah penggalan sorga yang jatuh kedunia.

  • Memancing
memancing di pantai wediombo
memancing di pantai wediombo

Ini dia yang tak kalah menariknya, yaitu memancing. Bagi para pancing mania yang selalu gatal tanganya bila melihat air, maka jangan lupa bawa perlengkapan pancing anda jika datang ke pantai ini, karena disini anda juga bisa menyalurkan hobi anda memancing.

Fasilitas di Pantai Wediombo

kolam alami pantai wediombo
kolam alami pantai wediombo
  • Kuliner

Jangan khawatir kelaparan di pantai ini, karena banyak sekali warung makan yang menyediakan menu laut seperti udang, kepiting dan ikan.

  • Penginapan

Bagi yang ingin menginap tapi tidak ingin berkemah, tenang saja karena anda disekitar pantai ini terdapat beberapa penginapan yang cukup murah.

  • Fasilitas Umum

Fasilitas umum dipantai ini juga sudah sangat memadai, jadi bagi anda yang ingin bermalam disini tidak perlu bingung karena tempat ibadah, toilet, dan warung makan pun tersedia.

Tips berkunjung ke Pantai Wediombo

  1. Sediakan waktu yang agak lama untuk berkunjung kesini, selain tempatnya yang jauh, pemandangan sunset dan suasan malam dipantai ini sangat indah.
  2. Bawa powerbank supaya hp anda selalu full sehingga kamera anda selalu ON untuk mengabadikan setiap moment indah di pantai ini.
  3. Bawa baju ganti karena anda pasti tergora untuk bermain air.
  4. Selalu jaga kebersihan pikiran, hati, tindakan, ucapan dan kebersihan lingkungan supaya alam juga sayang kepada kita.
bermain air di pantai wediombo
bermain air di pantai wediombo

Jangan bingung, ragu atau galau lagi jika anda ingin datang kepantai wediombo, langsung saja rencanakan bersama teman atau keluarga. Pantai wediombo selalu menantikan kedatanganmu dengan pasirnya yang luas dan keindahanya yang menakjubkan.

, , , , , , , ,
Artikel Lainya
Latest Posts from JadiWisata.COM