Foto underwater pantai nglambor

Sekilas tentang Pantai Nglambor

Pantai Nglambor
Pantai Nglambor

Pantai Nglambor merupakan pantai untuk snorkeling, trekking, foto underwater yang jauh dari cerita dan sejarah mistis, dulu pantai ini benar-benar sepi dan tidak dikenal orang. Dulu pantai ini hanya dihuni oleh pasangan suami istri yang sudah tua, jauh dari kampung dan tidak akses jalan.

Setelah pemerintah memperluas akses jalan pada tahun 2000 baru pantai nglambor mulai bisa dilihat orang, itupun belum langsung populer. Tepatnya pada tahun 2013 ketika ada seorang adalah seorang yang bernama Yusuf Adhitya Putratama yang melihat potensi pantai ini dan gencar melakukan promosi di media sosail hingga akhirnya pantai ini dikenal luar oleh banyak orang terutama yang kagum dengan wisata Snorkeling nya.

Meski jauh dari kata mistis, masyarakat sekitar selalu menjaga pantai ini dengan melakukan sedekah laut setiap tahun yang sering dikenal dengan istilah “Ngalangi” yang berati menghalangi, maksudnya supaya menghalangi dari segala balak yang bisa membawa petaka bagi warga dan wisatawan.

Lokasi Pantai Nglambor

gondola di Pantai Nglambor
gondola di Pantai Nglambor

Lokasi Pantai Nglambor berada di Kelurahan Purwodadi, Kec. Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jadiwisata.com kali ini membahas keindahan pantai-pantai di Yogyakarta yang memiliki keunikan, keindahan dan keistimewaan sendiri-sendiri, tak terkecuali Pantai Nglambor.

Pantai Nglambor diapit oleh dua pantai yaitu pantai Jogan dan pantai Siung, walau berdekatan tapi setiap pantai ini memiliki keistimewaan masing-masing. Yang perlu anda siapkan adalah hati untuk rindu kembali datang setelah berkunjung ke pantai Nglambor. Huiooo…

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor

  • Tiket masuk Rp. 10.000 / orang
  • Parkir motor Rp. 2.000 , parkir modil Rp. 5.000
  • Jasa ojek Rp. 5.000
  • Sewa alat Snorkel Rp. 35.000 – Rp. 50.000
  • Paket Snorkeling BNS RP. 50.000 dengan fasilitas snorkel, masker, pelampung, sepatu karet, guide, foto underwater, ruang ganti, penitipan barang dan minuman ringan.

Objek Wisata di Pantai Nglambor

  • Trekking
trekking pantai nglambor
trekking pantai nglambor

Dari tempat parkir menuju bibir pantai anda sudah disuguhi dengan jalur trekking dengan lama perjalanan sekitar 20 menit, dan dari sini anda sudah bisa memulai aktivitas liburan anda dengan berfoto ria atau ngevlog dengan penuh canda tawa.

  • Snorkeling
snorkling Pantai nglambor
snorkling Pantai nglambor

Ini adalah tujuan utama para wisatawan untuk datang ke pantai nglambor, yaitu Snorkeling menikmati keindahan bawah laut yang akan membuat anda lupa akan segala kepenatan. Dan Snorkeling ini juga yang membuat pantai nglambor menjadi rame dan banyak dikenal oleh wisatawan.

  • Foto Underwater
foto underwater pantai nglambor
foto underwater pantai nglambor

Abadikan moment liburanmu dengan kamera, karena ada istilah “No Pict = hoax“. huiooo

  • Sisir pantai
sisir pantai nglambor
sisir pantai nglambor

Setelah anda puas dengan Snorkeling dan berfoto didasar laut, anda bisa melakukan penyusuran ke bibir pantai yang juga tak kalah indahnya.

  • Sebrang pulau
Sebrang Pulau Pantai Nglambor
Sebrang Pulau Pantai Nglambor

Ada batu besar di pantai nglambor yang terhubung dengan sebuah jembatan kayu yang dibuat oleh masyarakat, dan ini juga dinikmati oleh para wisatawan.

, , , , , , ,
Artikel Lainya
Latest Posts from JadiWisata.COM