Wisata Alam Phuntuk Setumbu
Sunrise di Phuntuk Setumbu
Sunrise di Phuntuk Setumbu

Bagi pecinta keindahan Sunrise, Phuntuk Setumbu merupakan salah satu spot terbaik selain Gunung Bromo di Jawa Timur dan Gunung Dieng di Jawa Tengah. Dengan berlatar belakang Gunung Merbabu, anda akan menikmati indahnya sunrise di pagi hari dengan pemandangn kabut awan dan Candi Borobudur. Maka tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata bagi pecinta sunrise.

Top Sunrise Phuntuk Setumbu
Top Sunrise Phuntuk Setumbu

 Bukit Phuntuk Setumbu memiliki ketinggian 400 mdpl, untuk dapat menikmati sunrise anda harus sudah sampai ditempat ini sebelum jam 05.00 pagi, dari area parkit anda harus barjalan kurang lebih 15 menit. Jadi butuh perjuangan melawan embun dan kabut pagi hari untuk bisa menikmati moment sunrise itu. Tapi jika anda melihat terbitnya sang surya yang muncul dari antara Gunung Merapi dan Merbabu itu, maka seluruh perjuangan anda akan terbayar dengan indahnya pemandangan alam anugerah Sang Pencipta. Musim kemarau terutama di Bulan Juli dan Agustus merupakan waktu terbaik untuk datang menikmati sunrise di tempat ini.

View Candi Borobudur dari Phuntuk Setumbu
View Candi Borobudur dari Phuntuk Setumbu

Lokasi Phuntuk Setumbu tidak jauh dari Destinasi Wisata Candi Borobudur dan Bukit Rhema Gereja Ayam, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang. Biaya retribusi untuk masuk ke Wisata ini sebesar Rp. 15.000, dan biaya retribusi parkir Rp. 2.000 untuk kendaraan bermotor. Cukup murah jika dibandingkan dengan moment indah yang bisa anda dapatkan. Apa saja keindahan yang bisa anda dapatkan disini :

  • Tracking yang Seru
Tracking Phuntuk Setumbu
Tracking Phuntuk Setumbu

Perjalanan menuju ke puncak bukit ini sangat seru namun tidak berbahaya, jadi sangat menyenangkan untuk datang bersama teman dan keluarga. Karena tracking nya yang seru, maka anda harus mempersiapkan fisik dan perlengkapan yang sesuai, usahakan menggunakan sepatu yang tepat sehingga tidak licin dan nyaman digunakan untuk mendaki.

  • Sensasi Berbeda untuk Menikmati Kopi
Menikmati Kopi Di Phuntuk Setumbu
Menikmati Kopi Di Phuntuk Setumbu

Sesampai diatas, buatlah segelas kopi lalu duduk dan nikmatilah kopimu dengan indahnya pemandangan alam dan sunrise yang tiada duanya dan tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Benar-benar akan menjadi sensasi yang tidak akan anda dapatkan seperti ketika anda bangun pagi dirumah dan menikmati kopi dan teras rumah anda.

  • Objek Fotografi
best selfie puthuk setumbu
best selfie puthuk setumbu

Objek fotografi merupakan keunggulan utama di Phuntuk Setumbu ini, banyak sekali sudut-sudut tempat yang akan menjadi objek fotografi dan top selfie bagi anda. Selain itu tempat ini akan sangat indah dan jika digunakan sebagai  tempat foto prewedding.

  • Keindahan Alam
Putuhuk Setumbu
Putuhuk Setumbu

Udara yang sejuk, pemandangan yang indah, dan suasan yang damai benar-benar akan anda rasakan bila sudah berada di Puncak Phuntuk Setumbu ini. Anda akan merasakan ketenangan hati karena keindahan alam ini dan semakin mensyukuri Keagungan Sang Ilahi. Jadi mari kunjungi Magelang, banyak sekali destinasi wisata indah disini.

Ayo.. Jadi Wisata? Jadi Donk….

, , , , , ,
Artikel Lainya
Latest Posts from JadiWisata.COM